Kamis, 05 Juli 2012

Cara Memasang Video Youtube Ke Postingan Blog


Cara Memasang Video Youtube Ke Postingan Blog-Baiklah saya akan lanjutkan lagi tutorialnya. Hehehe Baru ngelanjutin lagi nih buat tutorialnya. sebelumnya kita telah belajar Cara Membuat Blog Gratis, Lalu Bagaimana Cara Membuat Artikel di Blog dan sekarang saya akan share cara Memasang atau Memasukkan Video Youtube ke dalam postingan blog. Sebenarnya sangat simple untuk memasukkannya. kita tidak perlu repot-repot membuka youtube, karna sekarang kita akan memanfaatkan menu bar yang ada dipostingan blog. check this out !!

Menu Bar Post Blog

Seperti biasa Login ke akun Blog kemudian Create New Post. Lalu klik gambar icon seperti contoh diatas, maka akan mucul seperti gambar dibawah ini :


Jika sudah lalu akan ada 3 opsi : yang pertama bisa kita Upload dari PC/Laptop, Lalu From Youtube dan My Youtube Videos. Lalu pilih bacaan From Youtube , kemudian ketikkan judul video yang akan kita upload, sebagai contoh saya akan mengupload video ARSENAL. lalu akan mucul dibawahnya video seputar arsenal dan pilihlah salah satu videonya. jika sudah klik Select dan secara otomatis akan langsung masuk ke dalam posting Blog. 

Lalu kalian juga bisa melakukan cara kedua yaitu dengan cara:

masuk ke youtube.com atau dailymotion.com atau situs lainnya.
  1. lalu pilih video yang akan di pasang diblog
  2. Lalu klik Share (biasanya terletak dibawah video) 
  3. Kemudian Klik bacaan Embed. Lalu copy embed code yang ada 
  4. proses terakhir pastekan di postingan blog dan Publish Post
Dan selesai sudah Cara Memasang Video Youtube Ke Postingan Blog. 
Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat ........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar