Senin, 02 Juli 2012

Kawasaki Ninja 250R Bergaya Ducati


Kawasaki Ninja 250R Bergaya Ducati Kawasaki Ninja 250R Modifikasi dengan tampilan standar atau umumnya sebuah Ninja 250R pastinya berfairing. Karena rujukannya Ducati, ciri utama motor Italia itu tentunya harus dipakai. Yaitu penggunaan pelek lengkap dengan lengan ayun tunggal. Pilihannya jatuh pada limbah Ducati 1198-R. Buat bocoran saja, harga paket limbah ini enggak murah, lho. Banderol pelek beserta pro arm mendekati Rp 30 juta untukModifikasi.


Tapi, untuk upside down tidak menggunakan milik Ducati. "Alasannya karena secara dimensi dan desain lebih pas pakai ZX 10 yang sudah radial. Selain itu juga kebetulan stok lagi ada," kata Johan. Setelah semua kaki-kaki dipasang, barulah mencopot seluruh fairing. Alasanya supaya jika nantinya harus kembali menggunakan bodi standar tidak terlalu repot. Sebab proses setingan kaki-kaki dalam kondisi bodi orisinil.


"Seluruh bodi custom ulang dengan konsep Ducati Streetfighter yang naked. Semuanya menggunakan fiber," lanjut modifikator yang buka bengkel di Jl. Putri Candramidi No. 64, Pontianak. Hal itu bisa terlihat pada desain buritan yang memang Ducati banget. Sementara untuk tangki, juga dibuat ulang. Artinya ini memang bukan kondom. Satu lagi penambahan rangka model teralis yang juga jadi ciri utama. Kalau sudah full Ducati seperti ini, kesan Ninja 250R hilang sudah. Harapan tampil enggak pasaran tadi terwujud sudah.

HEAD LAMP KEREN

Selain rombakan kaki-kaki yang sudah menggunakan lengan ayun tunggal, pilihan Johan dalam urusan lampu depan juga layak diacungi jempol. Dia sepertinya ogah menggunakan lampu variasi atau custom dari lampu motor yang banyak beredar di jalanan Indonesia.


Johan memilih menggunakan lampu dari Yamaha XJ-6. Lampu ini terkesan futuristik. Secara desain memang cocok dengan konsep streetfighter sebab aslinya XJ-6 memang motor tapa fairing.


Agar terlihat lebih harmonis dengan bodi, maka dibuatlah cover lampu. Desain punya banyak sudut mirip topeng robot atau bergaya para jagoan di film Transformers.


Hal lain yang membuat Imam senang ada pada pilihan kelir. Warna kuning ini membuat motor jadi eye catching. "Demi mengejar kepuasan dan terpenting adalah tetap mengedepankan kaidah safety riding tanpa harus meninggalkan fungsi kendaraan,"

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Michelin 120/60-17
Ban belakang : Michelin 190/55-17
Setang: Yamaha Bison
Stabilizer: Ducati 1198-R
Knalpot: Ducati 1198-R 
Master rem: KTC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar