Minggu, 27 Oktober 2013

Kamus Bahasa Jawa Online


Kamus Bahasa Jawa Online - Memang kalau kita hidup di jawa hendaklah kita harus mengerti bahasa yang harus di ucapkan, supaya anda bisa bersosialisasi terhadap teman-teman anda dan juga orang yang sudah dewasa. Ada perbedaan saat kita berbincang-bincang  dengan teman-teman kita maka anda harus memakai bahasa jawa ngoko, misalkan anda berbicara dengan orang yang lebih tu dari kamu, tetapi tidak terlalu tua maka anda bisa gunakan bahasa jawa krama. Kalau dengan orang tua maka anda anda harus gunakan bahasa jawa krama inggil sobat, supaya lebih sopan.

Memang kalau belajar bahasa jawa sangat sulit sekali karena anda harus bisa membedakan bahasa tersebut untuk lawan bicara anda, misalkan anda bicara dengan teman anda kamu memakai bahasa jawa krama inggil maka mereka kadang kalah kurang tahu juga, untuk bahasa anda.


Di bawah ini contoh perbedaan bahasa jawa dari ngoko, krama dan krama inggil :

Bahasa Indonesia : saya tidur dulu ya
Bahasa Jawa Ngoko : aku turu dhisik ya
Bahasa Jawa Krama : kula tilem riyen nggih
Bahasa Jawa Krama Inggil : kawula sare rumiyen nuwun inggih

 

Dengan translate bahasa jawa yang ada diatas maka semoga menjadi pelajaran buat anda semua yang saat ini belajar bahasa jawa, supaya lebih sopan lagi saat berbicara dengan orang jawa. Jangan lupa juga baca  Tingkat Dasar Belajar Bahasa Korea dan Kamus Arti Nama disini sobat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar