Sabtu, 19 Oktober 2013

Komentar Aneh Lagi


Lagi jalan-jalan berkeliling ke blog-blogku yang berkonten islam, tak kusangka ada yang berkomentar aneh menurutku.lagi dan lagi sampai capek menghapusnya.

Ini beberapa komentarnya dengan menggunakan nama anonim:

Anonim 1.
Nabi Yunus dari arab-kah? Kok bisa berbahasa arab? apakah nabi Yunus Islam? gak sesuai sejarah kayaknya

Anonim 2.
emang menurut kamu Nabi Yunus dari mana?
sok tau luh...

Kalo dari komentarnya, dia itu juga beragama Islam, tapi entah kenap dia tidak bisa membetulkan yang telah aku posting. Kalo memang tidak suka dengan postingan islami ya jangan dibaca saja to sebaiknya.

Susah payah bos menulisnya hingga hampir satu jam karena panjang kisah yang aku tulis, edit dan sebagainya. Dia tinggal membaca, disuguhi bacaan malah komentar yang tidak tidak, halah tapi matur suwun dia berarti telah membaca postingannya dari awal sampai kahir karena dia penasaran kali ya.


Untung saja di blogku itu telah aku pasang sitemeter sehingga aku bisa melacak alamat IP yang dia gunakan. Meski tahu IP nya, rasanya tak pantas saling menjelekkan, apalagi sampai menyebut namanya.
Halah...mak bedunduk tibane konco sing biasane yo mampir ke blogku, tak apalah silahkan mampir kembali jika ingin membaca postingan yang berbau islami, kan bosan juga kalo tiap hari membaca berita, teknologi dan sebagainya. Biar sejuk di hatimu kawan.

Belum lagi komentar yang ada di blog ini, malah tak karuan sampai 190 menunggu moderasi.
Maaf demi bila tidak akuapprove, soalnya kebanyakan hanya menaruh link, dan seperti komentar diatas, sok yahu luh...sok tahu luh...jadi ya malas saja membaca apalagi mengapprovenya.

Nah menrut kalian bagaiman menanggapi komentar di atas, kenapa mereka melakukan itu, kenapa mereka kok tidak membuat postingan sendiri saja dan dipublish.
Menurut kalian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar