Rabu, 23 Oktober 2013

Nih Penampakan Mobil Murah Toyota



       Kurang lebih suadah 1 bulan ini, rumor tentang mobil murah Toyota beredar di dunia maya berikut penampakan Toyota Agya. Media Otomotifnet.com menyebut bahwa mobil murah Toyota ini akan berbagi paras alias kembar dengan model yang akan di keluarkan Daihatsu. Mobil tersebut akan bernama Toyota Agya dan Daihatsu Alya. Wii...namanya pake huruf depan A semua ya. Menurut sumber dari media tersebut Agya/Alya ini memiliki dimensi yang identik dengan Toyota Etios yang sudah meluncur di India. “Terlihat lebih bagus dari Etios. Desainnya memang dibuat khusus untuk di Indonesia. Sepertinya sih bakal disukai di sini,” tambahnya lagi. Rencananya kedua mobil ini akan di-launching pada bulan Desember tahun ini. Menurut analisis kecil Dumot, bisa jadi Agya dan Alya ini dikembangkan dari basis platform Etios. 

       Dilihat dari bocoran foto di atas, bisa dibilang bahwa gril depan lebih sporti dengan lubang angin besar di bagain bawah bumper. Di kiri-kananya ada fog lamp. Lampu depan model meruncing ke belakang, depannya menyatu dengan gril.

        Sedang bagian belakang, tail lamp tidak tinggi memanjang tapi agak kotak. Dengan bulatan besar dan kecil di dalamnya untuk lampu mundur dan sein. Namun, menurut Dumot varian yang terlihat ini adalah varian tertinggi sebab bisa masbro liat di bagian sekujur bawah mobil ada aksesoris berupa side skir, high mounted stop lamp belakang dan sangat mungkin fog lamp tersebut juga hanya akan hadir di versi tertinggi.
      Toyota Agya maupun Daihatsu Alya rencananya dibuat oleh pabrikan Daihatsu dan akan dipajang pada pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) pada September nanti. Bermesin 1.000 cc, dengan konsep tempat duduk 4+1 penumpang. Kedua mobil ini dibuat berdasarkan program pemerintah tentang Low Cost Green Car (LCGC). Setiap pabrikan yang membuat mobil bertema itu akan mendapat insentif khusus. Sehingga harga bisa murah dan terjangkau. “Segmennya buat pemilik sepeda motor yang pengin pindah ke mobil, terutama buat merek Alya,” terang narasumber lagi.
      Seperti halnya Avanza dan Xenia, Agya dan Alya juga terdapat perbedaan. Produk Toyota harganya lebih mahal, kisaran Rp 100 juta, sedang Daihatsu Rp 70-90 juta. Perbedaan lainnya pada fitur dan aksesori. Uniknya logo bagian depan Agya wujudnya seperti burung. Katanya sih mirip burung Garuda. Tentang nama kedua kembar ini, Agya memiliki arti gadis cantik yang stylish, segar dan dinamis. Sedang Alya berasal dari bahasa Arab yang berarti mulia. (baru tau ane...hehe).
 Sketsa Toyota Agya / Daihatsu Alya

        Bro sis boleh berharap tapi jangan berharap-harap hehe...., karena pihak pabrikan belum berani terbuka lantaran menunggu detail peraturan pemerintah tentang LCGC. Karena sampai saat ini masih belum lengkap. Tetapi menurut sumber lagi, peraturan itu akan beres September ini. Jadi ada kemungkinan keduanya muncul akhir tahun nanti. Mari kita lihat seberapa murah mobil ini...
Semoga bermanfaat, Salam Dumot..




Sumber:
- http://mobil.otomotifnet.com/read/2012/08/16/333783/3/1/Agya_dan_Alya__Mobil_Murah_Toyota_dan_Daihatsu_
- dapurpacu.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar