Kamis, 17 Oktober 2013

SATA WD Caviar Green 3 TB Hadir di Pasar Indonesia



Jakarta, CHIP.co.id – Western Digital (WD) secara resmi memperkenalkan hard drive SATA terbesar di dunia pasar Indonesia. HDD ini merupakan anggota baru dalam keluarga keluarga hdd SATA WD Caviar Green yang memiliki kapasitas terbesar di dunia sebesar 3 TB dalam satu drive (22/12).



Andy Kuo selaku Country Manager Western Digital memaparkan akan kehadiran WD Caviar Green yang merupakan solusi ruang penyimpanan yang ramah lingkungan. WD merupakan pemimpin industri dalam hal kapasitas untuk hdd SATA dengan memanfaat kan densitas areal 750 GB per-platter dan Advanced Format (AF) Technology.

Albert Chang selaku Mobile Business Development Manager Asia Pasific Western Digital menjelaskan mengenai kemampuan dari hdd SATA sebesar 3 TB ini. HDD WD Caviar Green 3 TB dirancang untuk pemakaian sebagai ruang penyimpanan eksternal sekunder dan ruang penyimpanan PC generasi baru yang berbasis sistem 64
Publish Post
bit. WD memadukan hdd terbarunya dengan Host Bus Adapter (HBA) yag memenuhi Advanced Host Controller Interface (AHCI) yang memungkinkan sistem operasi dapat mengatasi hambatan drive berkapasitas 2,19 TB baik pada hardware, firmware maupun siftware PC

Meningkatkan kepadatan bit adalah metode terbaik untuk meningkatkan kapasitas dalam media. Keuntungan dari kepadatan bit yang lebih tinggi adalah kehadirannya yang merata di setiap track dan setiap permukaan media. Setiap track terdiri dari banyak sektor. Saat ini data pengguna di dalam media disimpan dalam sektor berukuran 512 byte.
Industri penyimpanan memperbaiki arsitektur lawas ini dengan mengubah ukuran sektor di dalam media penyimpanan dari 512 byte data menjadi 4,069 byte. Setiap sektor memiliki celah, Sync/DAM (lead-in) dan informasi koreksi kesalahan. Arsitektur lawas ini sangat tidak efisien untuk ECC (Error Correction Code) dan membutuhkan banyak overhead untuk mendukung ECC di banyak blok. Dengan Advanced Format technology dapat menghapus blok Sync/DAM, celah antar-sektor dan 8 blok ECC yang terpisah, sehingga memperbaiki tingkat kesalahan dalam kapasitas sama yang tersedia. Advanced Format technology juga memberikan peningkatan integritas data dengan menyediakan skema koreksi kesalahan yang lebih kuat dengan menggunakan kata kode ECC yang lebih panjang.
The Advanced Format technology merintis jalan bagi industri drive untuk terus meningkatkan densitas areal dan mengembangkan drive-drive dengan kapasitas lebih besar. Advanced Format technology memperbaiki burst error correction sebesar 50% melalui penggunaan kata kode ECC yang lebih besar. Advanced Format technology didesain untuk bekerja dengan sistem operasi paling baru seperti Windows ® Vista, Windows® 7 dan Mac®. Bagi pengguna yang masih menggunakan Windows XP, WD menawarkan WD Align software, utilitas sederhana yang memungkinkan drive dengan Advanced Format yang bekerja dengan Windows XP berjalan dengan kinerja penuh. WD Align software dapat diunduh dari web site WD http://www.wdc.com/advformat.
Hard drive WD Caviar Green 3 TB (nomor model WD30EZRSDTL) telah tersedia di Indonesia dengan harga 3,5 juta rupiah.


Sumber : chip.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar